SMILE PUSKESMAS (Sistem Manajemen Informasi dan Layanan Elektronik Pusat Kesehatan Masyarakat) merupakan pengembangan dari Sistem Informasi Kesehatan Daerah (SIKDA) yang telah dirancang dan didesain sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi berbagai macam keperluan yang di butuhkan pada kegiatan pengelolaan informasi di puskesmas
maupun di klinik pada umumnya.

SMILE PUSKESMAS dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan puskesmas maupun klinik dalam rangka meningkatkan ketersediaan dan kualitas data informasi manajemen kesehatan melalui pemanfaatan teknologi informasi komunikasi.

Fitur Aplikasi

  • Pengelolaan data informasi riwayat medis pasien per-individu
  • Pengelolaan informasi pemakaian dan permintaan obat atau farmasi di puksesmas/klinik
  • Di lengkapi dengan sistem antrian & pendaftaran online
  • Pelaporan melalui jenis laporan yang lebih lengkap dan detail
  • Telah terintegrasi dengan data BPJS Kesehatan dan P-Care
  • Dapat di akses melalui smartphone secara online maupun off-line

Teknologi

  • Server aplikasi berbasis Web Cloud
  • Aplikasi pengguna berbasis aplikasi Android maupun PC
  • Penyimpanan data secara digital (less paper)

Manfaat

  • Pendaftaran pasien menjadi lebih mudah, cepat, dan terdata dengan sangat baik.
  • Pelayanan pasien sangat lengkap, dari mulai pendaftaran, triase, konsultasi dokter, farmasi hingga laboratorium.
  • Data pasien, obat, rekam medis mudah dalam pengelolaan sebagai bahan untuk laporan harian, bulanan maupun tahunan.
  • Pasien dapat mendaftar berobat ke puskesmas atau klinik melalui smartphone secara onlin

Sasaran Pengguna SMILE Puskesmas

  • Unit Pelayanan di Puskesmas
  • Klinik Kesehatan

Biaya layanan